Ketua DPRD Sumut Apresiasi Upaya Pemkab Labusel Kurangi Dampak Covid-19

upaya Pemkab Labusel

topmetro.news – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting menyambut positif upaya Pemkab Labusel (Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan) dalam membantu mengurangi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Langkah yang dinilai positif oleh Ketua DPRD Sumut, adalah, Pemkab Labusel menyalurkan 12.000 paket sembako, didanai sendiri melalui APBD setempat.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan antara Ketua DPRDSU dengan jajaran pemkab dan Forkopimda Labusel. Berlangsung di Aula Kantor Pemkab Labusel di Kotapinang, Senin (22/6/2020).

Hadir Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan Drs H Kholil Jufri Harahap. Juga Dandim 020 Labuhanbatu diwakili Danramil 11 Kotapinang. Serta Kapolres Labuhanbatu diwakili Kapolsekta Kotapinang. Tampak juga, Sekdakab, kepala OPD, Kakan Kemenag Labusel. Hadir anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut VI.

Laporan Pemkab Labusel

Sebelumnya dalam laporan Pemkab Labusel sebagaimana disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Labusel Khairil Harahap, langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19 mencakup, kesehatan, ekonomi, Jaring Pengaman Sosial (safety net). Khusus JPS Pemkab Labusel menyalurkan 12.000 paket.

Sementara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial sebanyak 15.870 paket di Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu Baskami meminta pemerintah kabupaten dapat bekerja sama dengan pihak pemerintah di tingkat bawah. Sehingga bantuan tersalurkan dan sampai di masyarakat yang membutuhkan, serta tepat sasaran.

Program Jaring Pengaman (JPS) iitu merupakan program bantuan yang disalurkan Pemprov Sumut. Berasal dari memfokuskan kembali APBD Sumut. JPS ini juga merupakan bentuk nyata dari pemerintah di tengah masyarakat yang terdampak pandemi.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment